Paslon Nuryanto-Hardi Slamet Hood Resmi Mendaftar ke KPU Batam

Pasangan calon Walikota dan calon Walikota Batam Nuryanto SH MH -Drs H Hardi Slamet Hood (NADI)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo : Kader PDIP Wajib Dukung Paslon NADI

BUANAtoday.com.Batam-Pasangan calon Walikota dan calon wakil Walikota Batam Nuryanto SH MH-Drs Hardi Slamet Hood disingkat NADI. Kamis (29/8/2024) sore sekira pukul 17.10 resmi mendaftar ke KPUD Batam. Teka teki masyarakat kota Batam akan terjadi kosong akhirnya terjawab tidak terjadi dengan pendaftaran paslon NADI.

mewakili Indonesia timur Arnold Mody Timisela menepung tawari paslon NADI

Sebelum paslon NADI mendaftar ke KPU, terlebih dahulu diadakan acara  tepung tawar adat Melayu di kantor DPD PDI Perjuangan Komplek Graha Kadin Batam Centre. Prosesi acara tepung tawar dihadiri ratusan masa yang memadati halaman kantor DPD PDI Perjuangan Batam Centre.  Acara tepung tawar dilakukan oleh lintas paguyuban yang ada di Kota Batam.

Penyematan Pin PDI Perjuangan kepada calon wakil Walikota Batam Hardi Slamet Hood oleh Soerya Respationo

Diawali dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau Prof Dr H Soerya Respationo SH, MH, MM kepada Nuryanto sebagai calon Walikota dan Drs H Hardi Slamet Hood sebagai calon wakil Walikota.  Hadir pada acara tepung tawar tersebut Ketua Dewan Pembina DPD PDI Perjuangan Kepri Irjen (Purn) Darmawan SIK,MHum yang juga turut menepung tawari paslon NADI.

Tepung tawar kemudian dilanjutkan yang mewakili Indonesia timur dalam hal ini dilakukan oleh Arnold Mody Timisela, dari paguyuban Sumatera Utara oleh Darwis Siagian, dari IKSB oleh AKBP (Purn) H Maryon dan beberapa perwakilan paguyuban lainnya.

Salam Komando Soerya Respationo dengan Hardi Slamet Hood setelah penyematan Pin PDI Perjuangan kepada calon wakil walikota itu oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri

Selain itu,  hadir partai pendukung dari Partai Gelora dan Partai Buruh. Kehadiran dua partai ini menarik perhatian disebabkan kegigihan partai ini mengajukan uji materi atau judical review ke Mahkamah Konstitusi (MK) menggagalkan kotak kosong di sejumlah daerah Indonesia, termasuk di Kota Batam.

Foto bersama sebelum berangkat mendaftar ke KPU

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo dalam sambutan pemberangkatan paslon NADI ke KPU menegaskan, khusus bagi pengurus PDI Perjuangan, mulai dari DPD, DPC, PAC, Ranting maupun kader wajib hukumnya mendukung dan memenangkan paslon NADI.  “Siapa yang ketahuan main dua kaki, terutama yang duduk di DPRD akan di PAW” tegas Romo panggilan akrab Soerya Respatino.

Jumpa Pers pasangan calon Walikoya dan calon wakil Walikota Nuryanto dan Hardi Slamet Hood

Setelah acara tepung tawar selesai, rombongan partai pengusung, para relawan berangkat menuju ke KPU Sekupang.  Sekira pukul 17.05 sampai di halaman KPU.  Sebelum memasuki tempat pendaftaran, sama seperti pendaftaran hari pertama dilakukan berbalas pantun antara KPU dengan tim rombongan paslon NADI.  Kemudian memasuki gedung yang didesain di halaman kantor KPU.

Jumpa Pers Ketua KPUD didampingi Komisioner KPUD Batam

Mengawali pendaftaran sambutan dari calon Walikota Nuryanto dan calon wakil Walikota Hardi S Hood.  Penyerahan berkas dilakukan oleh tim paslon NADI ke komisioner KPU.  Setelah diteliti sejenak, dinyatakan lengkap dilanjutkan dengan pengenaan Selempang tanda berkas pendaftaran telah diterima KPU dan dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Penyerahan berkas dan pendaftaran.  Sesi berikutnya foto bersama dengan KPU bersama paslon NADI dan partai pendukung beserta relawan.

Sesi terakhir dari rangkaian pendaftaran paslon NADI ke KPU jumpa pers yang dilakukan calon Walikota Nuryanto dan calon wakil Walikota Batam Hardi Slamet Hood.  Sama dengan yang diutaraan saat Deklarasi di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kepri Batam center, bahwa NADI mempunyai program unggulan 3 M.  Mudah berusaha, mudah bekerja dan mudah beribadah.  Makna yang lebih luas, jika paslon NADI menerima amanah dari masyarakat kota Batam untuk memimpin maka akan diupayakan mudah berusaha atau diberi peluang bagi masyarakat untuk membuka usaha.  Kemudian mudah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan  dengan memuka perusahaan-perusahaan baru.  Setelah mudah berusaha dan mudah mendapatkan perkerjaan maka akan mudah dan bebas beribadah.

Ketua KPU Batam Mawadi didampingi para Komisioner KPU Batam dalam jumpa pers menjelaskan, setelah hari pertama pasangan Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra mendaftar, maka dengan pendaftaran pasangan Nuryanto-Hardi Slamet Hood ini, tidak ada lagi paslon lain yang akan mendaftar.  Penelitian berkas pasangan calon akan diadakan sampai tanggal 2 September.  Jika dinyatakan lengkap, maka tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan masing-masing paslon di Rumah Sakit BP Batam. (timbul tb)