Koalisi Kim-Plus Mendaftarkan JTP-Dens Cabub-Wacabup Tapanuli Utara

BUANAtoday.com.Tarutung-  Pasangan Calon Bupati Dr Junius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP) dan Calon Wakil Bupati Dr Denni Sihombing disingkat JTP-Dens mendaftar sebagai calon bupati dan calob wakil bupati Tapanuli Utara yang diusung oleh Partai Perindo, Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem,  Partai Gerindra dan PSI.
Sesuai data perolehan kursi pada Pemilu 2024, koalisi partai ini mencapai 23 dari 35 kursi DPRD Taput atau perolehan suara sebanyak 107.509 suara.
Menurut mantan Kapolres Tapanuli Utara dan kini masih anggota DPRD Sumut Jonius Taripar Hutbarat , banyaknya partai pengusung merupakan aset besar untuk membangun Tapanuli Utara yang lebih maju sejahtera berbudaya sesuai dengan visi misi yang diusung.
JTP juga mengungkapkan keyakinan menang juga didukung berbagai elemen masyarakat Taput yang mendukungnya untuk kembali maju dalam Pilkada 2024.
“Koalisi Partai bersama koalisi seluruh elemen masyarakat Tapanuli Utara. Tanpa mereka kita tidak ada apa-apanya. Bersama kita membangun Tapanuli Utara yang lebih maju sejahtera dan berbudaya,” tegas JTP.
Dalam keterangan persnya Ketua KPU Taput, Suwardy Pasaribu, Rabu (28/8) menyatakan
“Hari ini, kita telah menerima pendaftaran pasangan balon bupati dan wakil bupati Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Denny Sihombing yang diusung tujuh partai politik,”
Disebutkan, verifikasi keabsahan dokumen dan persyaratan lainnya dari setiap pasangan akan dilakukan hingga 4 September 2024, sementara, pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada 31 Agustus sampai 1 September 2024 di Medan. (Rico Tobing)