Gelper 88 JSG 24 Zone Dekat Perumahan Diduga Mengarah ke Perjudian?

Gelper 88 JSG 24 Zone berdekatan dengan perumahan Dotamana Batam Centre

 

Buanatoday.com.Batam-Keberadaan gelanggang permainan elektronik (Gelper) semakin mendapat sorotan, disebabkan dugaan mengarah ke perjudian, apalagi berdekatan dengan perumahan.  Seperti keberadaan Gelper 88 JSG 24 ZONE berlokasi Ruko dekat Perumahan Dotamana Batam Centre.

Pengamatan media ini Jumat (23/8/2024) mesin-mesin gelper dari berbagai jenis tersedia untuk dimainkan, tergantung selera pemain.  Meja tembak ikan, banyak diminati.  Hanya saja, pemandangan kontras kerap terlihat di beberapa jenis meja gelper.   Wajah-wajah lesuh mendominasi para pemain disebabkan sudah banyak kalah dihisap berbagai jenis.

 

 

 

Kendati demikian, para pemain tak pernah sepi di lokasi gelper 88 JSG 24 Zone walau sudah banyak kalah.  Sebab ada harapan mereka, jika terus main uang yang sudah banyak kalah suatu ketika akan kembali.  Inilah harapan para pemain yang kalah, sehingga terus memainkan berbagai jenis meja gelper.  Ada kalanya, pemain mencoba berbagai jenis meja gelper dengan harapan akan menang.  Namun kenyataannya, pengamatan media ini beberapa lama di lokasi gelper tersebut, sangat jarang yang bisa menang.

Ironisnya, kerap terdengar dari beberapa pihak, bahwa permainan di gelper sulit dibuktikan mengarah ke perjudian, sebab misalnya jika seseorang menang, yang diberikan adalah berupa barang, seperti rokok beberapa slop atau jenis barang lainnya, seperti hp bukan uang tunai.  Namun dalam prakteknya, barang atau rokok tersebut bisa ditukar sekerika itu.  Sebab tempat penukaran  hadiah rokok yang dimenangkan pemain, tempat penukarannya tak jauh dari lokasi gelper. hanya berjarak puluhan meter atau tepatnya di sekitar gelper.

Lebih tragis, para pemain di lokasi Gelper 88 JSG 24 Zone itu, banyak dari kalangan buruh serabutan,misalnya kuli bangunan mencoba mencari peruntungan.  Namun akhirnya buntung, upah yang diperolehnya malah sebagian besar dihabiskan di meja gelper hingga terkadang menelantarkan keluarga.  Sampai kapan keadaan ini dibiarkan yaitu keberadaan Gelper yang menguras uang masyarakat kecil dengan permainan untung-untungan yang tidak jelas juntrungannya?.  Tentunya aparat yang lebih berwenang untuk menjawabnya dengan menutup segala jenis permainan yang mengarah ke perjudian seperti dugaan kuat lokasi Gelper 88 JSG 24 Zone.

Sebab pengelola yang coba dikonfirmasi media ini seputar keberadaan gelper 88 JSG 24 Zone ini, kerap menyebut nama seseorang yaitu ibu RT.  Media ini pun kurang faham, ibu RT mana yang dimaksud.  Apa RT setempat di perumahan Dotamana tersebut.  Namun sejumlah sumber menyebut, sebutan ibu RT itu sudah menjadi sebutan umum di kalangan pengelola gelper tertentu, terutama bagi Gelper pinggiran yang tidak punya ijin,  Jadi bukan ibu RT dimana lokasi gelper berada. Jadi ibu RT yang mana? sambung beberapa awak media ketika sebutan ibu RT itu dilontarkan sejumlah pengelola gelper di pinggiran kota Batam. (tb/bersambung)