Pengukuhan Paskibra KBRI Singapura Oleh Duta Besar

Duta Besar didampingi para Atase, Kepala Bidang, Staf lokas KBRI, Kepala Sekolah SIS foto bersama Paskibra KBRI Singapura angkatan 2024

Buanatoday.com.Singapura-Duta Besar Indonesia untuk Singapura RE Suryo Pratomo Jumat (16/8) sore, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang akan bertugas pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Sabtu (17/8)  di Komplek KBRI.

Anggota Paskibra mencium bendera Merah Putih tanda kesetiaan ke NKRI dan dasar Negara Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945

Dalam pengukuhan anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada pelaksanaan Upcara peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke 79 di KBRI Singapura, sejumlah masyarakat Indonesia Jumat (16/8) menghadirinya beserta para orangtua dari Paskibra.

pemasangan sabuk atau ikat ke salah seorang anggota Paskibra oleh Duta Besar seraya mengucapkan selamat bertugas

Pengukuhan ditandai dengan pengenaan sabuk oleh Duta Besar kepada satu persatu anggoya Paskibra di ruang Nusantara lantai pertama KBRI Singapura.  Sebelumnya, para anggota Paskibra membacakan Ikrar kesetiaan dan satu persatu mencium dan menghormat Bendera.

Ratusan masyarakat berbaur dengan para orangtua anggota Paskibra menyaksikan acara pengukuhan tersebut. Para Atase, Kepala Bidang, Staf lokal KBRI Singapura hadir pada pengukuhan Paskibra tersebut. (timbul)