Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Bunguran Barat Berlangsung Khidmat

Buanatoday.com, Natuna – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024, Kecamatan Bunguran Barat menggelar upacara bendera di Lapangan Astaka Sedanau, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.
Upacara berlangsung khidmat yang dipimpin langsung Camat Bunguran Barat, Khaidir, selaku Inspektur Upacara.
Peringatan upacara dihadiri Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki.,SH, jajaran Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, TNI/Polri, Guru-guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pelajar, dan dari berbagi elemen masyarakat setempat.
Antusias masyarakat padati Lapangan Astaka Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), pada pagi hari untuk menyaksikan pelaksanaan upacara bendera.
Upacara diawali dengan pengibaran Sangsaka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diiringi dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta upacara.
Disela kegiatan, Camat Bunguran Barat Khaidir, mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI ke-79, semoga semakin maju, jaya dan selalu bersatu.
“Jadikan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini untuk kita selalu bersyukur, merenungkan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi Kemerdekaan Tanah Air Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.
Oleh sebab itu, mari perkuat semangat persatuan dan kesatuan dengan begitu kita akan mampu mewujudkan apapun kedepannya.
“Semangat persatuan dan kesatuan dalam gotong royong serta berkerja keras perlu kita lakukan demi terwujudnya Indonesia yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.
Kegiatan upacara ini menjadikan sebagai simbol dari rasa syukur dan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, terkhusus bagi masyarakat Kecamatan Bunguran Barat atas kemerdekaan yang telah diraih ini.
Usai kegiatan upacara, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba permainan rakyat yang melibatkan masyarakat, untuk menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Bunguran Barat.(Herman)