LIG Marine Group, Perusahan dari RRC Ikut IMOX 7 Memproduksi Berbagai Peralatan Galangan Kapal

Buanatoday.com.Batam-Delapan negara yang mengikuti pameran peralatan galangan kapal maupun peralatan pemboran minyak lepas pantai, salah satunya berasal dari negara Republik Rakyat Cina.  Sejumlah perusahaan dari negara Tirai Bambu itu yang memproduksi alat-alat perkapalan meramaikan produknya dari masing-masing. Salah satunya Perusahaan LIG Marine Group terdiri dari Ligchain dan Anchorchain. Perusahaan ini memproduksi  berbagai jenis peralatan perkapalan dipamerkan dalam event IMOX yang digelar ke tujuh kalinya di Kota Batam.

 

pengunjung yang memadati Stand LIG Marine Group

 

Banyak pengunjung yang mengamat-amati produk peralatan perkapalan di stan LIG Marine Group ini, terutama dari para pelaku perusahaan galangan kapal.  Michael Zhang pengelola LI Marine Group yang berpusat di Distrik Hanjiang Kota Yangzhou Provinsi JIangsu Republik Rakyat Cina itu menjelaskan bahwa LIG Marine Group merupakan gabungan dua perusahaan yaitu Ligchain dan Anchorchain memproduksi berbagai jenis peralatan galangan kapal.  Juga peralatan pemboran minyak lepas pantai.  Tak banyak memang informasi yang diperoleh media ini disebabkan komunikasi yang terbatas masalah bahasa.

Namun stan LIG Marine Group ini ramai dikunjungi para pengusaha perkapalan maupun perorangan, termasuk para awak media.  Hanya agak terkendala karena masalah komunikasi, sehingga kurang maksimal informasi yang bisa digali.  Kedepan, ada baiknya disediakan penterjemah yang bermanfaat disamping dapat lebih mengetahui produk-produk perusahaan LIG Marine Group ini, juga untuk mempromosikan perusahaan tersebut lebih luas. (timbul tb)